Pemuda di Palangka Raya Diajak Aktif Membangun Daerah

    Antara - 17 Februari 2021 10:35 WIB
    Pemuda di Palangka Raya Diajak Aktif Membangun Daerah
    ilustrasi Medcom.id



    Palangka Raya: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengajak para pemuda aktif terlibat menyukseskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Imbauan tersebut juga ditujukan untuk para kader organisasi kepemudaan dan anggota Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI).

    "Memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan semua pihak termasuk para pemuda baik anggota KNPI maupun pada anggota ormas kepemudaan," kata Fairid di Palangka Raya, Rabu, 17 Februari 2021.




    Baca: Tanah Bergerak di Brebes, Bendung dan Rumah Rusak

    Fairid mengatakan para pemuda juga harus memiliki kemandirian, responsif, serta mampu beradaptasi dengan cepat serta selalu mampu melihat peluang serta terus berkreasi dan berinovasi.

    "Semua itu akan membentuk karakter sumber daya manusia (SDM) pemuda yang unggul sehingga semakin mampu terlibat aktif membangun daerah serta sebagai modal utama sebagai calon penerus kepemimpinan di masa depan," jelasnya.

    Fairid juga meminta generasi muda terutama yang bergabung di organisasi kepemudaan dan KNPI mensinergikan program kerjanya dengan program kerja pemerintah.

    "Untuk itu, KNPI sebagai wadah berhimpunnya anggota organisasi kepemudaan harus mampu menjembatani sinergitas program OKP dan pemerintah. Salah satunya dengan mengadakan membedah RPJMD untuk dapat mensinergikan program membangun daerah," ungkapnya.

    Fairid juga meminta jajaran pengurus DPD KNPI yang nantinya mendapat amanah menjalankan roda organisasi dapat membentuk kader-kader terbaik bangsa di setiap organisasi kepemudaan yang diwakili sehingga semakin mampu memberikan sumbangsih dalam mensukseskan setiap program pembangunan.

    Di sisi lain dia juga meminta para pemuda terutama yang tergabung di KNPI Palangka Raya turut menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

    "Selalu berikan contoh dan sampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas. Apalagi sampai saat ini penyebaran covid-19 masih berlangsung di Palangka Raya," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id