Khofifah Minta Perusahaan Bayar Utuh THR Karyawan

    Amaluddin - 07 April 2021 16:43 WIB
    Khofifah Minta Perusahaan Bayar Utuh THR Karyawan
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin



    Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta seluruh perusahaan di wilayahnya, tidak mencicil Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawannya. Khofifah mengatakan jika THR adalah kewajiban perusahaan dan hak para karyawan meski pada masa pandemi covid-19.

    "Kami minta perusahaan dalam memberikan THR untuk pekerja tidak dicicil," kata Khofifah, di Surabaya, Rabu, 7 April 2021.






    Baca: Jatim Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

    Khofifah khawatir jika THR tidak dibayar penuh kepada karyawan, akan menimbulkan gelombang protes dari kalangan buruh. Kondisi itu dapat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat rendah dan menurunnya produksi.

    Selain itu Khofifah berharap pembayaran THR secara utuh untuk menjaga kondusifitas, serta sinergitas dan berseiring seluruh sektor ketenagakerjaan yang di masa pandemi covid-19 membutuhkan ruang. "Makanya harus tetap terkawal guna menjaga kondusifitas itu," jelasnya.

    Sebelumnya Menko Perekonomian (Menko), Airlangga Hartarto, mengharapkan komitmen dari pengusaha untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai secara penuh.

    Hal ini lantaran pemerintah telah menggelontorkan stimulus kepada pengusaha serta melakukan program vaksinasi untuk mengatasi dampak covid-19.

    "Tahun lalu THR dicicil, saya minta tahun ini dibayar secara penuh. Kita harus komitmen," kata Airlangga, usai bertemu perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) di Jakarta, Kamis, 1 April 2021.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id