6 Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir

    Fajri Fatmawati - 21 November 2020 19:56 WIB
    6 Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir
    Banjir merendam enam desa di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA
    Banda Aceh: Sebanyak enam desa di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, terendam banjir. Ketinggian air yang menggenangi permukiman penduduk antara 30 hingga 70 sentimeter.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir.

    "Meluapnya air sungai Lae Cinendang akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat sore di Kabupaten Aceh Singkil hingga saat ini," kata Sunawardi, Sabtu 21 November 2020.

    Sunawardi memerinci enam desa yang terendam banjir tersebut yakni, di Desa Ujung Limus, Silatong, Lae Riman, Tanjung Mas, Cibubukan dan Serasah, Kecamatan Simpang Kanan.

    Baca: Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Sleman Usai Libur Panjang

    Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil sedang melakukan pemantauan ke lokasi terjadinya banjir guna tindak lanjut dan pendataan.

    "Untuk dampak material akibat banjir dari data sementara terendamnya rumah warga dan fasilitas umum serta terendamnya jalan Nasional Singkil-Subulussalam," ujarnya.

    Sunawardi menuturkan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap dampak material dan korban terdampak. Serta terus memonitor bencana banjir di sejumlah kabupaten/kota di seluruh Aceh.

    "Hingga saat ini banjir masih menggenangi rumah penduduk. Untuk ruas jalan Singkil-Subulussalam sudah bisa dilewati kendaraan," jelasnya.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id