Libur Panjang Dorong Kenaikan Angka Positif Covid-19 di Jepara

    Rhobi Shani - 17 November 2020 16:08 WIB
    Libur Panjang Dorong Kenaikan Angka Positif Covid-19 di Jepara
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jepara: Angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, naik, usai libur panjang akhir Oktober 2020. Kondisi ini menjadi perhatian khusus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Jepara, lantaran masih ada libur panjang akhir tahun.

    "Kenapa sekarang angkanya naik lagi, karena dampak libur panjang kemarin. Banyak yang pergi liburan, pulang-pulang positif," ujar juru bicara TGPP Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, Selasa, 17 November 2020.

    Pada pekan terakhir Oktober, penambahan angka kasus positif covid-19 selama sepekan sebanyak 64 kasus. Kemudian, penambahan kasus positif covid-19 selama sepekan pada minggu pertama November sebanyak 77 kasus. Lalu selama pekan kedua November ada penambahan sebanyak 141 kasus.

    Baca: Camat di Jepara Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

    "Jadi yang kami khawatirkan libur panjang akhir tahun nanti. Kalau warga masyarakat tidak bisa menahan diri, ya kemungkinan angka naik lagi sangat besar," kata Muh Ali.

    Saat ini total warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 2.261 orang. Dari jumlah trersebut, sebanyak 284 orang dalam perawatan. Kemudian sebanyak 1.818 orang dinyatakan sembuh. Lalu meninggal dunia sebanyak 164 orang.

    "Maka kami minta kepada seluruh warga masyarakat untuk benar-benar mentaati protokol kesehatan. Karena satu-satunya cara untuk menanggulangi penyebaran dan penularan saat ini itu," terangnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id