Jalan Nasional Purwokerto-Yogyakarta Terendam

    Media Indonesia.com - 17 November 2020 13:12 WIB
    Jalan Nasional Purwokerto-Yogyakarta Terendam
    Sejumlah kendaraan melintas di jalan nasional, tepatnya ruas jalan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang dilanda banjir. MI/Lilik Darmawan
    Banyumas: Jalan nasional penghubung Purwokerto dan Bandung menuju Yogyakarta di jalur selatan, tepatnya di Buntu hingga Sumpiuh, Banyumas, terendam banjir hingga 1 meter. Hanya kendaraan besar seperti truk dan bus yang bisa lewat.

    "Banjir terjadi sejak pukul 04.00 WIB. Tidak seperti biasanya, jalur selatan banjir. Mungkin karena curah hujan yang tinggi. Sampai sekarang yang berani lewat hanyalah truk dan bus. Kendaraan kecil ada yang nekat, tetapi rata-rata tidak berani melintas," kata Catur, 54, warga setempat, Selasa, 17 November 2020.

    Baca: Polisi Kantongi Ciri Pembegal Perwira TNI di Bintaro

    Arus kendaraan dari arah barat yakni Purwokerto dan Bandung tertahan di jalur tersebut. Demikian juga arus kendaraan dari arah timur atau Yogyakarta.

    Aparat kepolisian melakukan pengaturan buka tutup arus lalu lintas. Jika kendaraan dari arah barat bergerak, maka dari timur berhenti, demikian sebaliknya.

    Warga yang berada di lokasi terlihat ikut mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tidak terjebak banjir. Praktis, dengan adanya banjir tersebut, terjadi antrean panjang di jalur selatan.

    Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas, Titik Puji Astuti, mengatakan hujan deras yang terjadi di wilayah Banyumas bagian selatan mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di antaranya adalah Kemranjen, Sumpiuh, dan Tambak.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id