914.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua Dikirim ke 38 Kab/Kota di Jatim

    Amaluddin - 23 Februari 2021 12:02 WIB
    914.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua Dikirim ke 38 Kab/Kota di Jatim
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Sebanyak 914.200 dosis vaksin covid-19 tahap dua termin pertama untuk 38 kab/kota di Provinsi Jawa Timur mulai didistribusikan. Proses distribusi ini dilakukan dalam dua hari, yakni Senin, 22 Februari-Selasa, 23 Februari 2021.

    "Jumlah sasaran penerima vaksin pada tahap dua termin pertama ini mencapai sekitar 460 ribu orang," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Selasa, 23 Februari 2021.




    Sayangnya, Khofifah tidak memerinci detail berapa jumlah vaksin yang diterima masing-masing 38 daerah itu. Vaksin tahap dua itu dikirim ke beberapa daerah seperti Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kab/Kota Mojokerto, Kab/Kota Kediri, Kab. Trenggalek dan beberapa daerah lain.

    Baca: Rasanya Vaksinasi

    "Selanjutnya pendistribusian akan dilanjutkan pada hari ini, untuk beberapa kab/kota lain termasuk Kab. Pacitan dan Kab. Banyuwangi," ujarnya.

    Khofifah berharap, proses vaksinasi bisa segera dilakukan begitu vaksin tiba di 38 kab/kota tersebut. Untuk vaksin tahap dua diprioritaskan bagi petugas pelayanan publik.

    "Misal untuk tenaga pendidik atau petugas di bidang pariwisata, ini kan masing-masing juga memiliki prioritas. Jadi prioritas yang mana dulu, semua mengikuti arahan dari Kemenkes. Masing-masing daerah mungkin baru bisa 10 persen dari pemberi pelayanan publik," katanya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id