Anak Hanyut di Bintaro, Ditemukan Tak Bernyawa

    Farhan Dwitama - 22 Februari 2021 16:27 WIB
    Anak Hanyut di Bintaro, Ditemukan Tak Bernyawa
    Proses evakuasi jasad bocah tenggelam di Tangerang Selatan, Banten. (Foto: Istimewa)
    Tangerang: Petugas penyelamatan menemukan M Farhan, 9, bocah yang dikabarkan hanyut saat berenang di aliran kali River Park Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu siang, 21 Februari 2021.

    "Korban ananda M Farhan bisa kami temukan dalam kondisi meninggal," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Senin, 22 Februari 2021.

    Hendra menjelaskan penemuan jasad bocah 9 tahun itu, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi hilangnya korban. Tepatnya di Kali Japos, Ciledug, Kota Tangerang.  

    "Korban kita temukan siang ini oleh tim SAR gabungan, tepatnya di perumahan kompleks Japos, kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka," terang Hendra.

    Baca juga: Bocah Hilang di River Park Bintaro Masih Dicari

    Menurut Hendra, saat pencarian korban, tim dibantu petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP, dan kepolisian melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi tiga tim.

    "SRU (search rescue unit) pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 kilometer. SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 kilometer, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian," ungkap dia. 

    Hendra menambahkan dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dan penyelamatan resmi ditutup. "Seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," jelasnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id