Anggota Polda Sulut Pemakai Narkoba Akan Diberhentikan Tidak Hormat

    Antara - 23 Februari 2021 16:09 WIB
    Anggota Polda Sulut Pemakai Narkoba Akan Diberhentikan Tidak Hormat
    Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas mengikuti tes urine narkoba. ANTARA/Humas Polda Sulut
    Manado: Sebanyak 57 personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan tes urine mendadak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

    Kepala Bidang Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast, mengatakan pemeriksaan ini harus dilakukan untuk membersihkan lingkup kepolisian dari narkoba.

    "Hasil pemeriksaan, seluruhnya negatif. Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir. Pasti akan dikenai sanksi tegas hingga Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dan pidana," kata Jules di Manado, Selasa, 23 Februari 2021.

    Baca: Kereta Wilayah Daop 3 Sudah Dapat Melintas

    Jules mengatakan pemeriksaan tersebut sebagai tindak lanjut perintah Kapolri tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

    Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing satuan kerja bahkan hingga ke satuan wilayah yakni Polresta, Polres serta Polsek jajaran.

    "Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sulut dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal. Demi mewujudkan anggota Polri yang sehat, terbebas dari narkoba sehingga terus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

    Tes tersebut dilakukan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut, melalui pemeriksaan sampel urine. Tes pemeriksaan diawali oleh Kabid Propam Polda Sulut, Kombes J. Marlien Tawas, dilanjutkan secara berturut-turut oleh para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id