Masa Tanam Padi di Karawang Tertunda

    Antara - 08 Maret 2021 07:13 WIB
    Masa Tanam Padi di Karawang Tertunda
    Dokumentasi petani menanam padi. ANTARA/Ali Khumaini



    Karawang: Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan masa tanam padi di daerah tersebut tertunda. Sejumlah lahan untuk persawahan belum bisa ditanami padi karena masih terendam banjir.

    "Banyak areal sawah yang sebelumnya terendam banjir saat itu," kata Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Edi Suryana saat dihubungi di Karawang, Minggu, 7 Maret 2021.






    Baca: Kesederhanaan Melasti di Tengah Pandemi

    Dia menjelaskan banyaknya areal sawah yang terendam banjir berdampak terhadap sektor pertanian. Di antaranya ialah masa tanam akan tertunda.

    Meski masa tanam tertunda, Edi berharap target produksi padi di Karawang tidak akan terganggu. Sebab dalam beberapa waktu ke depan pihaknya menggulirkan kegiatan percepatan masa tanam serta dibuka areal sawah baru.

    "Mudah-mudahan tidak akan mengganggu target produksi padi tahun ini yang mencapai sekitar 72,5 kuintal per hektare," jelasnya.

    Sementara sesuai dengan laporan sementara Dinas Pertanian Karawang, sebanyak 219 hektare sawah mengalami puso karena sempat terendam banjir.

    Catatan Dinas Pertanian Karawang, untuk sementara terdapat sekitar 2 ribu hektare sawah yang terendam banjir. Dari 2 ribu hektare itu, seluas 219 hektare di antaranya mengalami puso.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id