Solo Siap Gelar Belajar Tatap Muka

    Triawati Prihatsari - 04 Januari 2021 14:46 WIB
    Solo Siap Gelar Belajar Tatap Muka
    Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Foto: Istimewa)
    Solo: Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, siap kembali menggelar pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19. Pemkot mensyaratkan beberapa hal sebagai pertimbangan kesiapan pembelajaran tatap muka tersebut.

    "Yang utama, kalau angka penambahan positif covid-19 di Solo tidak bertambah lebih dari 10 kasus per hari selama dua minggu berturut-turut, pembelajaran tatap muka langsung dimulai. Penghitungannya mulai hari ini," papar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin, 4 Januari 2020.

    Artinya, kata Rudy, jika penambahan kasus positif covid-19 lebih dari 10 kasus dalam satu hari, penghitungan dimulai dari awal. Terkait hal itu, Pemkot segera mengeluarkan regulasi melalui surat edaran (SE).

    Menurut dia, selama ini Pemkot Solo selalu memperbarui regulasi yang tertuang dalam SE penanganan covid-19 setiap dua pekan sekali. Namun demikian, dia menegaskan pembelajaran tatap muka tetap tidak bisa dilaksanakan 100 persen. 

    Baca juga: Dinkes Kalbar Bagi Empat Tahapan untuk Vaksinasi Covid-19

    "Nanti 50 persen daring, 50 persen tatap muka. Seperti yang diuji cobakan sebelumnya. Tapi pihak sekolah tetap melanjutkan persiapan," bebernya.

    Ia melanjutkan, teknis yang telah diuji cobakan dalam belajar tatap muka di Solo pada November 2020, setiap siswa diwajibkan diantar jemput oleh wali murid setiap hari ke sekolah. Selain itu, sarana prokes seperti masker dan face shield tidak boleh dilepaskan selama berada di sekolah.

    Siswa yang hendak mengikuti belajar tatap muka juga wajib menjalani rapid tes. Jika hasilnya non-reaktif siswa diperbolehkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. 
    "Sedangkan siswa yang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab," jelasnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id