KPK Geledah Kantor Pengadaan Barang dan Jasa Sulawesi Selatan

    Muhammad Syawaluddin - 03 Maret 2021 15:02 WIB
    KPK Geledah Kantor Pengadaan Barang dan Jasa Sulawesi Selatan
    Tim KPK mengamankan tiga koper dokumen dari kantor PUTR Sulawesi Selatan. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin



    Makassar: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di lingkungan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 3 Maret 2021. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 10.00 Wita.

    Penggeledahan kali ini dilakukan di Kantor Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulawesi Selatan. Tim KPK yang melakukan penggeledahan sebanyak enam orang itu datang membawa koper. Hingga saat ini, penggeledahan di Kantor Barang dan Jasa Sulawesi Selatan masih berlangsung.






    Kabag LPSE Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulsel, Asrul, membenarkan adanya tim dari KPK yang datang ke Kantor Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel. Tim KPK datang meminta sejumlah dokumen.

    "Iya ada (Tim KPK). Mereka meminta sejumlah dokumen," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 3 Maret 2021.

    Baca: Geledah Gedung Dinas PUTR Sulsel, KPK Bawa Tiga Koper Dokumen

    Ia mengungkapkan, selain meminta dokumen, tim dari KPK juga menggeledah dua ruangan di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel. Yakni ruangan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Bagian Pelayanan.

    "Ada dua ruangan. Ruangan kepala Biro dan Bagian Layanan," jelasnya.

    Ia menyebut, Tim KPK di kawal oleh beberapa anggota kepolisian dari Brimob Polda Sulawesi Selatan. Mereka datang sekitar pukul 10.00 Wita.

    Baca: Kantor PUPR Sulsel Digeledah KPK

    Sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan. Dari hasil penggeledahan itu KPK menyita tiga koper dokumen dari kantor PUTR Sulawesi Selatan.

    Selain di Kantor Dinas PUTR Sulawesi Selatan, KPK juga telah melakukan penggeledahan di sejumlah titik. Yakni Dinas PUTR Sulawesi Selatan, di Jalan AP. Pettarani; Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka; Rumah Pribadi Gubernur Sulsel, dan Kantor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

    Dari hasil penggeledahan di kantor PUTR Sulawesi Selatan itu sebanyak tiga koper masing-masing bewarna hitam dan satu berwarna merah. Koper itu diduga berisi dokumen yang diduga sebagai barang bukti kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id