68 Pasien Covid-19 di Aceh Barat Dinyatakan Sembuh

    Antara - 13 Oktober 2020 23:34 WIB
    68 Pasien Covid-19 di Aceh Barat Dinyatakan Sembuh
    ilustrasi Medcom.id
    Meulaboh: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat memastikan 68 warga setempat yang selama ini covid-19 dinyatakan sudah sepenuhnya sembuh. Tingginya angka kesembuhan warga di Aceh Barat tersebut karena kepatuhan mereka terhadap arahan petugas kesehatan.

    "Saat ini hanya satu orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit, yakni di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, di Meulaboh, Selasa, 13 Oktober 2020.

    Baca: Santri Positif Covid-19 di Sleman Jadi 153

    Selain itu warga juga sudah mulai aktif menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, serta terus menjaga jarak.

    "Kita berharap angka kesembuhan warga semakin tinggi, apalagi saat ini jumlah warga yang terinfeksi terus berkurang, ini sangat menggembirakan," jelasnya.

    Ia menjelaskan jumlah warga Aceh Barat yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi covid-19 sebanyak 13 orang, sedangkan warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus mematikan tersebut enam orang.

    Jumlah suspek covid-19 dalam pantauan sebanyak 13 orang dan warga yang memiliki kontak erat dalam pantauan Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat sebanyak 264 orang.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id