43 Ribu Lansia di Kubu Raya Segera Vaksin Covid-19

    Antara - 02 Mei 2021 19:26 WIB
    43 Ribu Lansia di Kubu Raya Segera Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id



    Pontianak: Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya sedang mempersiapkan proses vaksinasi covid-19 bagi 43 ribu lansia.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmawansyah, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan validasi data di lapangan.






    "Saat ini kami terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang telah dilakukan di kabupaten ini yang bekerjasama dengan Puskesmas dan pos Fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di masing-masing kecamatan dan desa," kata Darmawansyah di Sungai Raya, Minggu, 2 Mei 2021.

    Baca: Warga Padang Disarankan Tes Covid-19 di Fasilitas Resmi

    Dia menjelaskan hingga saat ini pendistribusian program vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac sudah berlangsung tahap kedua, dengan penerima prioritas yakni kepada pelayanan publik termasuk guru, hingga lansia. Yang mana akan ada 43 ribu lansia yang akan menerima suntikan vaksinasi covid-19.

    Darmawansyah mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya melibatkan RSUD Kubu Raya, 28 Pos Fasyankes, 20 Puskesmas, klinik dan pos kesehatan yang tersebar di kabupaten termuda di Kalbar itu. Bagi pelayan publik termasuk guru, Abang menambahkan sebagian penerima telah selesai diberikan vaksinasi.

    Untuk itu pihaknya mengingat Dinas Kesehatan telah beberapa kali menggelar Vaksinasi secara massal guna mempercepat proses pendistribusian vaksinasi.

    "Dari 28 pos Fasyankes yang ada, terdapat beberapa Pos Fasyankes yang sudah melaksanakan vaksinasi masal. Untuk periode terakhir vaksinasi masal yang dikoordinir kabupaten, kita sudah melaksanakannya di Badan Diklat Keuangan pada 28 April lalu," ujarnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id