6 Daerah di Jabar Berstatus Zona Merah Covid-19

    Sasyi Niskala Sumaatmadja - 18 Januari 2021 18:07 WIB
    6 Daerah di Jabar Berstatus Zona Merah Covid-19
    ilustrasi Medcom.id



    Bandung: Terdapat enam daerah di Jawa Barat dengan risiko penularan tinggi atau berstatus zona merah covid-19. Keenam daerah itu adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi, dan Kota Depok.

    "Yang kita masih prihatin adalah Karawang masih zona merah. Jadi, kami akan melakukan kunjungan kerja secapatnya ke sana," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin, 18 Januari 2021.






    Baca: Khofifah Masih Isolasi Mandiri

    Emil menjelaskan pekan ini menjadi keenam kalinya Kabupaten Karawang berstatus zona merah covid-19. Sementara Pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jabar juga berjalan sesuai harapan.

    Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) di Jabar juga mengalami peningkatan selama PPKM, yakni antara 60 sampai 70 persen.

    "Dari rata-rata sebelum PPKM, yakni sekitar 50 persen, sekarang naik angka (kedisiplinan) memakaimaskernya menjadi sekitar 70 persen serta menjaga jaraknya di sekitar 60 persen," jelasnya.

    Menurut Emil sapaan akrabnya, kabar baik lainnya adalah keterisian ruang isolasi di Jabar yang tadinya sebesar 77,87 persen, kini turun menjadi 72 persen. Penurunan ini terjadi berkat hadirnya berbagai penambahan fasilitas ruang isolasi, seperti di Secapa TNI AD, Kota Bogor, dan daerah lainnya.

    "(Dengan adanya penambahan fasilitas ruang isolasi) maka keterisian ruang isolasi kita bisa turun lebih dari 5 persen," ujar Emil.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id