comscore

Sabu Seberat 1,9 Kilogram Digagalkan Beredar di Sulsel

Muhammad Syawaluddin - 12 Mei 2022 15:35 WIB
Sabu Seberat 1,9 Kilogram Digagalkan Beredar di Sulsel
ilustrasi Medcom.id
Makassar: Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu seberat 1,9 kilogram. Dua orang diringkus dalam pengungkapan peredaran narkotika sabu tersebut.

Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Dodi Rahmawan, mengatakan  pengungkapan upaya peredaran narkotika golongan satu jenis sabu tersebut dilakukan di Jalan Poros Sengkang - Parepare, tepatnya di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Sengkang.
"Benar, itu dilakukan saat akan diedarkan di sejumlah daerah," kata Dodi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 12 Mei 2022.

Baca: Sudah Diborgol, Terduga Pengedar Narkoba Berhasil Kabur Dibantu Istri dan Anak

Dodi menjelaskan penangkapan terhadap pelaku peredaran barang haram tersebut terjadi pada Rabu, 11 Mei 2022. Saat itu kedua pelaku yakni AKD, 39 dan HSL, 46 itu tengah melintas di jalan Poros Sengkang - Parepare sekitar pukul 00.15 Wita.

Dari penangkapan tersebut pihaknya menyita satu bungkus besar yang diduga Narkotika jenis sabu menggunakan kemasan teh dengan berat bruto 1 kilogram dan 22 saset kecil dengan berat 980 gram.

"Total barang bukti narkotika jenis sabu yang disita 1,98 kilogram," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku, narkotika jenis sabu tersebut didapatkan dari Kalimantan Timur. Barang haram tersebut tiba di Sulawesi Selatan dengan menggunakan atau dikirim melalui jalur laut.

"Kedua pelaku diancam dengan Pasal 114 Ayat 2 Sub Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Narkotika No. 35 Tahun 2009," ungkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id