comscore

Panglima Ingin Polri Selalu Libatkan TNI saat Operasi Madago Raya

Antara - 15 Juni 2022 20:00 WIB
Panglima Ingin Polri Selalu Libatkan TNI saat Operasi Madago Raya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sedang berbincang dengan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi, Rabu, 15 Juni 2022. Dokumentasi/ istimewa
Poso: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengapresiasi Polri karena telah melibatkan prajurit TNI dalam Operasi Madago Raya di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, serta Operasi Damai Cartenz di Papua.

Andika berharap pelibatan anggotanya bisa terus berlanjut dalam berbagai operasi lainnya kedepannya.
"TNI diajak (oleh Polri), seperti yang di Damai Cartenz, terus yang di Madago Raya juga. Saya merasa beruntung karena ini kesempatan mereka (prajurit TNI) belajar dari Polri," kata Andika saat berbincang dengan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca: Panglima TNI Bakal Terima Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Andika memandang Polri sebagai pemimpin di berbagai operasi tersebut. Dia berharap Polri dapat melibatkan prajurit TNI dari proses awal supaya dapat mempelajari persiapan, strategi, dan penindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Terkait dengan keterlibatan prajurit TNI di Operasi Madago Raya, Andika berharap para prajurit dapat mempelajari berbagai proses pencegahan dan penindakan terorisme.

"Ajak mereka dari proses awal, supaya mereka tahu," jelasnya.

Keterlibatan prajurit TNI dalam berbagai operasi yang dipimpin oleh Polri tersebut merupakan wujud dari sinergisme antara TNI dan Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah dan Papua.

Andika berharap melalui kerja sama antara TNI dan Polri di Operasi Madago Raya, kedua instansi itu bisa menciptakan situasi aman di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

Andika juga mengatakan dirinya menerima banyak informasi penting terkait target operasi dan latar belakang aksi terorisme yang mengancam masyarakat.

Oleh karena itu optimalisasi kerja sama antara TNI dan Polri dalam mengatasi terorisme merupakan suatu keharusan guna menciptakan keamanan bagi masyarakat dari ancaman aksi terorisme.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id