comscore

Ridwan Kamil Prihatin Wali Kota Bekasi Kena OTT

Media Indonesia - 06 Januari 2022 16:05 WIB
Ridwan Kamil Prihatin Wali Kota Bekasi Kena OTT
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Garut: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil prihatin atas ditangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia meminta pelayanan masyarakat di Kota Bakasi berjalan normal.

"Saya turut prihatin atas berita terkait Wali Kota Bekasi ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh lembaga antirasuah tetapi kami sedang telusuri berita selengkapnya dan sampai sekarang saya belum memahami 100 persen terutama situasi hukumnya, tapi intinya turut prihatin," kata Emil, di Kabupaten Garut, Kamis, 6 Januari 2022.
Usai berita penangkapan tersebut, Emil mengaku langsung mengontak lWakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Ia meminta pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat tidak terganggu.

Baca: Ruang Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi Disegel KPK

Emil menegaskan Pemprov Jawa Barat tetap berkomitmen agar pemberantasan korupsi selalu ditegakan. Ia menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

"Dalam proses tersebut memang selalu ada hal yang di luar ekspektasi tetapi selama ini tetap berkomitmen pemberantasan terhadap korupsi selalu kita tegakkan. Akan tetapi, baru bulan lalu di Jawa Barat sudah mendapatkan penghargaan untuk pencegahan dan namanya juga situasi seperti ini selalu ada hal-hal di luar ekspektasi kita," ujarnya.

Emil meminta kepala daerah mengingatkan bahwa benteng pertama dalam memimpin itu integritas, kedua melayani, ketiga profesional.

"Kami meminta agar Kepala Daerah jangan dibalik, profesional, melayani baru integritas, jadi pintu pertama yang dibuka tersebut pada saat memimpin adalah pintu integritas dan itu harus dijaga baik-baik," paparnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id