comscore

Populer Daerah: Lion Air Tabrak Burung Hingga Jokowi Jadi Wali Pernikahan Adiknya

Whisnu Mardiansyah - 20 Mei 2022 07:36 WIB
Populer Daerah: Lion Air Tabrak Burung Hingga Jokowi Jadi Wali Pernikahan Adiknya
istimewa
Berbagai peristiwam menjadi tajuk utama pemberitaan di sejumlah daerah sepanjang Kamis, 19 Mei 2022. Di antaranya insiden gagal terbang pesawat Lion Air rute Surabaya-Makassar akibat menabrak burung hingga rencana pernikahan adik Presiden Joko Widodo dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman pekan depan.

Berikut berbagai berita populer yang telah dirangkum medcom.id:

Lion Air Tabrak Burung

Penerbangan Lion Air JT-800 dari Bandara Juanda Sidoarjo tujuan Bandara Sultan Hasanudin Makassar terpaksa mendarat kembali ke bandara, Rabu, 18 Mei 2022. Langkah itu ditempuh pilot setelah bagian pesawat menabrak burung yang ada di sekitar bandara.
 
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan, operasional nomor JT-800 dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) pada Rabu, 18 Mei 2022 telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP).
 
Lion Air penerbangan JT-800 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LHR dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check). Lion Air penerbangan JT-800 dijadwalkan lepas landas pukul 16.20 WIB dengan membawa 7 (tujuh) kru dan 222 penumpang.
Selengkapnya di sini: Tabrak Burung, Lion Air Rute Surabaya-Makassar Gagal Terbang
 

Jokowi Jadi Wali Nikah Pernikahan Adiknya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi wali nikah adik kandungnya, Idayati yang akan melangsungkan perkawinan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, pada 26 Mei mendatang.
 
"Ya, rencana wali nikah saya, Pak Jokowi," kata Idayati, saat dikonfirmasi, di Solo, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Acara ijab kabul rencana digelar di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Sumber, Banjarsari, Solo, pada 26 Mei 2022 mendatang.

Selengkapnya di sini: Presiden Jokowi Bakal Jadi Wali Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK
 

Sopir Bus Maut Tol Sumo Jadi Tersangka

Polda Jawa Timur akhirnya menetapkan sopir bus PO Ardiansyah, Ade Firmansyah, sebagai tersangka kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Selain karena lalai, sopir cadangan itu dinilai ada unsur kesengajaan.
 
"Kemarin tidak ditetapkan tersangka karena kondisi driver masih belum sehat. Maka hari ini tadi dari hasil gelar sudah ditingkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka," kata Wadir Lantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo, di Surabaya, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Didit mengungkapkan ada beberapa unsur kesengajaan sopir bus PO Ardiansyah itu. Di antaranya, terbukti mengkonsumsi narkoba saat berkendara, dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selengkapnya di sini: Positif Narkoba, Sopir Bus Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Tol Sumo

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id