comscore

Imbas Banjir, Kendaraan Bisa Putar Balik di Tol BSD - Jakarta

Farhan Dwitama - 30 April 2022 18:58 WIB
Imbas Banjir, Kendaraan Bisa Putar Balik di Tol BSD - Jakarta
Banjir di Ruas Tol Bintaro - Jakarta, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Unit PJR tol BSD saat ini tengah berupaya mengurai kepadatan lalu lintas akibat banjir yang menggenangi ruas Tol BSD - Jakarta dan sebaliknya tepatnya di KM 08.

Kepala Unit PJR tol BSD, IPDA Kosim, menerangkan pihaknya telah berupaya mengurai kepadatan lalu lintas pada kedua arah tol yang terendam banjir.
"Titik banjir tepat di KM 08 ruas Tol BSD - Jakarta dan dari Jakarta menuju BSD. Ketinggian air bervariasi antara 10 centi meter hingga 80 centi meter," kata Kosim saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 April 2022.

Baca: Hujan Deras, 8 Permukiman Hingga Ruas Tol di Tangsel Terendam

Dia menjelaskan dengan banjir tersebut, pada kedua ruas jalan tol hanya lajur 3 di kedua ruas tol yang bisa dilalui kendaraan.

"Untuk kendaraan hanya bisa melintasi lajur 3, ketinggian air antara 5 -10 centi meter. Untuk lajur satu, dua dan bahu jalan lebih tinggi airnya," jelasnya.

Sementara Aan, pengguna jalan yang terjebak banjir di ruas tol itu mengaku akhirnya memutar balik dan keluar di pintu tol kendaraannya memasuki tol tersebut.

"Saya akhirnya putar balik ke pintu tol Pondok Aren, setelah Polisi mengizinkan kendaraan putar balik. Saya keluar di pintu tol tempat saya masuk," ungkap Aan.

Dia juga sangat menyayangkan peristiwa itu, pasalnya tidak ada informasi banjir di pintu tol pondok Aren, ketika dia akan memasuki tol.

"Saya sangat kecewa, karena engga ada informasi jalan tol yang jelas pada saat saya masuk dari pintu Tol Pondok Aren, baru berjalan beberapa saat ternyata sudah macet parah akibat banjir di depan. Saya stag dari mulai KM 5+800," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id