comscore

Polda Sumbar Sebar Penembak Jitu di Jalur Mudik Rawan Kejahatan

Media Indonesia - 24 April 2022 16:55 WIB
Polda Sumbar Sebar Penembak Jitu di Jalur Mudik Rawan Kejahatan
Ilustrasi Medcom.id
Padang: Polda Sumatra Barat mengerahkan penembak jitu di sejumlah titik jalur mudik yang rawan tindak kejahatan. Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, mengatakan tim sniper tersebut akan ditempatkan di titik rawan kejahatan atau kriminal selama mudik. Meski begitu, Teddy, tidak mau membeberkan dan merincikan berapa jumlah tim sniper yang diturunkan serta lokasi penempatannya.
"Itu masih rahasia. Tentunya berangkat dari blackspot-blackspot yang sudah kita antisipasi," ungkap Teddy, usai menghadiri apel gabungan Operasi Ketupat Singgalang di Lapangan Imam Bonjol, Minggu, 24 April 2022.

Dalam operasi Ketupat Singgalang ini Polda Sumbar juga menyiapkan 54 pos pengamanan, 34  pos pelayanan, dan 1 pos terpadu untuk pengamanan mudik dan Lebaran Idulfitri.

Baca: H-9 Pemudik Via Udara di Bandara Soetta Meningkat

Pos ini disiapkan dalam Operasi Ketupat Singgalang yang rencananya dilaksanakan pada 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Dengan total jumlah personel gabungan yang disiapkan sebanyak 4.592.

Pihaknya mengimbau personel gabungan yang bertugas di pos yang telah disiapkan untuk memberikan pelayanan secara humanis kepada pemudik.

"Dan untuk para pemudik pun diimbau untuk tidak ugal-ugalan selama di perjalanan, jika lelah silahkan istirahat di pos yang telah disediakan magar bisa selamat hingga ke tujuan," imbau Teddy.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id