comscore

8 Wilayah di Bengkulu Naik Jadi PPKM Level 3

Antara - 02 Maret 2022 14:31 WIB
8 Wilayah di Bengkulu Naik Jadi PPKM Level 3
ilustrasi/Medcom.id
Bengkulu: Sebanyak delapan wilayah di Bengkulu menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan delapan wilayah yang menerapkan PPKM level tiga, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Rejang Lebong.
 
Kemudian, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Seluma, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang. Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu juga menerapkan PPKM level 3.
 
"Kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini mengalami kenaikan hingga rata-rata wilayah di Bengkulu terapkan PPKM level 3," kata Herwan, Rabu, 2 Maret 2022.
 
Penetapan status ini berdasarkan hasil evaluasi penanganan covid-19 oleh Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19. Kemudian untuk wilayah yang menerapkan PPKM level 2 ada dua, yaitu Kabupaten Kaur dan Kabupaten Mukomuko.
 
Kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu sejak Januari hingga saat ini, mencapai 4.093. Ada penambahan kasus baru 120 dari 1.091 sampel yang diperiksa laboratorium di Bengkulu.
 
Dari 120 kasus baru tersebut, paling banyak berasal dari Kota Bengkulu 73 kasus, Kabupaten Rejang Lebong 12 kasus, Kabupaten Lebong empat kasus, dan Kabupaten Bengkulu Utara sembilan kasus.

Kabupaten Bengkulu Selatan tujuh kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah delapan kasus, Kabupaten Kepahiang dua kasus, Kabupaten Seluma dua kasus, Kabupaten Kaur satu kasus, dan Kabupaten Mukomuko dua kasus.
Baca: Jumlah Daerah PPKM Level 3 dan 4 Meningkat
 

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id