comscore

Kunjungi Pulau Miangas, Menkopolhukam: Kita Bangun Indonesia dari Pinggiran

MetroTV - 26 Mei 2022 01:28 WIB
Kunjungi Pulau Miangas, Menkopolhukam: Kita Bangun Indonesia dari Pinggiran
Membangun Indonesia dari pinggiran. Foto: Dok/Metro TV
Miangas: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Mahfud MD menegaskan akan terus memperkuat pembangunan Indonesia dari pinggiran sesuai amanat presiden. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pemerataan pembangunan di berbagai daerah serta memperkuat aspek pertahanan.

“Kita mulai membangun dari pinggiran. Dalam artian, membangun dari desa-desa dan pulau-pulau terluar. Sekurang-kurangnya untuk mempersempit kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan,” ujar Mahfud MD dalam program Newsline, Rabu, 25 Mei 2022.
Hal ini disampaikan Mahfud di sela kunjungan kerja di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tito Karnavian.

Di Pulau Miangas Mahfud dan Tito mengelilingi pulau menggunakan sepeda motor untuk mengecek beberapa fasilitas publik sekaligus meninjau lahan rencana pembangunan Rumah Sehat Baznas Miangas. Sementara Pulau Miangas sendiri memiliki luas 3,39 km dan berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Mahfud MD menegaskan pemerintah memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kedaulatan negara serta menjaga kewibawaan Indonesia sebagai negara merdeka. Tito pun berharap pembangunan Pulau Miangas juga dapat memperkuat pertahanan Indonesia.

“Kita nanti rembukan. Kita berharap dengan gotong royong, Pulau Miangas ini akan lebih hidup lagi selain pembangunannya, juga memperkuat aspek pertahanan,” kata Tito Karnavian. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id