comscore

Waspada! Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Timur hingga 6 Juli 2022

MetroTV - 05 Juli 2022 22:25 WIB
Waspada! Cuaca Ekstrem Terjang Jawa Timur hingga 6 Juli 2022
Peringatan cuaca buruk melanda Jawa Timur. Foto: Dok/Metro TV
Surabaya: Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) keluarkan peringatkan masyarakat akan cuaca buruk yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur hingga 6 Juli 2022. Masyarakat juga diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah karena adanya potensi banjir yang kemungkinan melanda sejumlah daerah dilansir dari tayangan Headline News di Metro TV pada Selasa, 5 Juli 2022.

Terhitung dari 4 Juli hingga 6 Juli 2022, sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Malang, Kota Batu, Situbondo hingga Banyuwangi akan dilanda hujan sedang dan lebat disertai dengan angin kencang dan petir. Namun, situasi ini mulai kembali normal pada hari Kamis, 7 Juli 2022.
"Sedang hujan lebat dan disertai petir atau angin kencang di bebeerapa hari ini, esok, dan lusa. Untuk disebabkan oleh apa, jadi memang kemarau saat ini sedikit spesial, jadi masih ada potensi hujan, bahkan diperkirakan sampai Agustus 2022. Ini disebabkan salah satunya ada efek La Nina," sebut Prakirawan Cuaca BMKG Ary Pulung.

Bagi masyarakat, khususnya para nelayan yang bertempat tinggal di dekat wilayah perairan seperti Kepulauan Kangean dan Laut Selatan Jawa untuk tetap waspada akan adanya gelombang tinggi yang berpotensi menerjang wilayah tersebut.

Hingga saat ini, belum ada laporan lebih lanjut mengenai kerusakan parah yang terjadi, namun beberapa daerah seperti Lumajang dan Banyuwangi berpotensi alami longsor dan kawasan Bondowoso dimana para petani alami kerugian akibat angin kencang. (Gracia Anggellica)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id