Gibran Klaim Covid-19 di Solo Terkontrol

    Triawati Prihatsari - 03 Maret 2021 17:32 WIB
    Gibran Klaim Covid-19 di Solo Terkontrol
    ilustrasi Medcom.id



    Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengeklaim kasus covid-19 di Kota Solo terkendali. Gibran tetap memaksimalkan program vaksinasi sebagai langkah pemulihan ekonomi.

    "Bisa dilihat grafik penambahan kasus covid-19 di Solo seperti apa. Sudah mulai terkontrol," tegasnya, di Solo, Rabu, 3 Maret 2021.






    Data Satgas Penanganan Covid-19 Solo sendiri mencatat penambahan tidak lebih dari 50 kasus per hari selama beberapa pekan terakhir. Bahkan pada 17 Februari 2021, Satgas mencatatkan penambahan kasus sebanyak tujuh kasus.

    Penurunan kasus covid-19 di Kota Solo tercatat mulai terjadi setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I selesai dilakukan akhir Januari 2021. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, menyebut angka kasus covid-19 di Solo mulai menurun menjelang satu tahun usia covid-19 di Indonesia.

    Baca: Capaian Vaksinasi Jatim Tertinggi Nasional, Khofifah: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

    "Asal masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, pasti semakin terkendali," ujar Siti.

    Siti berharap kondisi saat ini mampu dipertahankan di Kota Solo. Dia mengatakan, tingkat keterisian bangsal covid-19 di RS Solo juga mulai turun. Bahkan sebagian besar RS mengajukan pengurangan jumlah bangsal khusus covid-19.

    "Kita realistis ya, karena memang sudah banyak berkurang. Dari total 800 kamar covid-19 di RS Solo terisi 300-an. Namun kami mengingatkan juga kepada semua RS, untuk langsung menambahkan kembali bed khusus covid-19 kalau sewaktu-waktu terjadi penambahan. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi," bebernya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id