Forkopimda-FKUB Bogor Komitmen Memerangi Terorisme

    Rizky Dewantara - 07 April 2021 11:56 WIB
    Forkopimda-FKUB Bogor Komitmen Memerangi Terorisme
    ?Forkopimda-FKUB Bogor Komitmen Memerangi Terorisme. (Foto: Medcom.id/Rizky)



    Bogor: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengutuk keras setiap aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. Mereka berkomitmen untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Kami mengutuk keras aksi terorisme, radikalisme, dan intoleransi yang terjadi Indonesia. Kami pun sepakat untuk bersedia bekerja sama dengan pemerintah dan aparat untuk menjaga agar tidak berkembang terorisme, radikalisme, dan intoleransi di Kabupaten Bogor," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu, 7 April 2021.






    Ade berharap di Kabupaten Bogor tidak terjadi tindakan terorisme seperti yang terjadi di daerah lain beberapa waktu lalu.

    "Mudah-mudahan Kabupaten Bogor tidak dimasuki orang-orang yang tak bertanggung jawab, dan Kabupaten Bogor tetap kondusif. Kabupaten Bogor insyaallah terus bahu membahu menjaga wilayah ini," ucapnya.

    Baca juga: Desa Siaga Covid-19 di Sumsel Diaktifkan Lagi saat PPKM

    Ia juga menuturkan, ada lima poin pernyataan sikap dari Forkopimda dan FKUB Kabupaten Bogor. Pertama, mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Indonesia dan menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi korban aksi teror.

    "Kedua, bahwa aksi terorisme, radikalisme, dan intoleransi merupakan tindakan yang tidak dibenarkan oleh setiap agama dan perundang-undangan," lanjutnya.

    Poin yang ketiga, berkomitmen dan aktif berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bogor dengan memerangi terorisme, radikalisme, dan intoleransi.

    Ade menambahkan untuk poin yang keempat, bersedia bekerja sama dengan pemerintah dan aparat untuk menjaga agar tidak berkembang terorisme, radikalisme, dan intoleransi di Kabupaten Bogor.

    "Terakhir, senantiasa memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, tetap setia terhadap Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terangnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id