Gubernur Lampung: Suma.id Wahana Informasi Baru di Sumatra

    Medcom - 08 April 2021 13:17 WIB
    Gubernur Lampung: Suma.id Wahana Informasi Baru di Sumatra
    Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Foto: Dokumentasi)



    Bandar Lampung: Portal berita Suma.id diharapkan menjadi inspirasi Sumatra, terutama Lampung untuk pembangunan di Nusantara. Sebab, untuk memiliki inspirasi atas perkembangan pembangunan yang terus melesat, dibutuhkan media yang dapat menggaungkan ke kancah regional maupun nasional.

    Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menjelaskan Lampung Post memiliki pengalaman dalam melahirkan Lampost.co yang kini menjadi portal nomor satu di Lampung, disusul Lampungpost.id, Radio SAI 100 FM, dan Metro TV Lampung.






    "Dengan bisnis konvergensi itu, kini di bawah naungan Media Group News kembali melahirkan mega portal baru bernama Suma.id. Saya mengucapkan selamat atas peluncuran portal berita Suma.id sebagai wahana informasi baru," kata Arinal.

    Menurut dia, keberadaan Lampung Post di dalam MGN memberi keyakinan portal baru tersebut akan mampu bersaing dengan portal berita lainnya. Bahkan ke depan diharapkan mampu menjadi nomor satu di Pulau Sumatra bahkan luar Pulau Jawa. 

    Baca juga: 1.600 Rumah Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan

    Sebab pasokan informasi dan berita yang didapat Suma.id dapat menjangkau seluruh wilayah nusantara dalam jaringan MGN yang memang sudah dikenal besar dari Media Indonesia sebagai media cetak, Metro TV untuk elektronik, dan Medcom.id dalam media portal beritanya.

    Untuk itu Suma.id diharapkan bisa terus langgeng dan memberikan sajian berita terkini dan terpercaya, serta memberikan warna baru dalam dunia media digital yang kini makin pesat perkembangannya. Dengan demikian memberikan informasi tanpa batas waktu dan tempat.

    Senada, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mendoakan agar portal berita Sumatra dari Media Group News, Suma.id, dapat sukses. 

    Sebagai portal berita milenial, ia ingin agar Suma.id menjadi wadah aspirasi, terutama bagi seluruh masyarakat. Khususnya di Lampung dan Bandar Lampung.

    "Sukses selalu untuk Suma.id. Mudah-mudahan bisa memberikan aspirasi dan masukan untuk warga Bandar Lampung," ujarnya.

    Selain itu, dengan cakupan berita di seluruh wilayah Pulau Sumatra, pihaknya ingin agar Suma.id dapat beradaptasi dalam memberikan informasi yang bernilai edukasi dan membangun. 

    "Pokoknya di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," kata dia.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id