Populer Daerah, Warga Garut Diduga Terpapar Varian Baru Covid-19 Hingga 18 Terduga Teroris Ditangkap

    Lukman Diah Sari - 24 Maret 2021 07:53 WIB
    Populer Daerah, Warga Garut Diduga Terpapar Varian Baru Covid-19 Hingga 18 Terduga Teroris Ditangkap
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Selasa, 23 Maret 2021, menarik perhatian publik. Pertama warga Garut diduga terpapar virus korona varian baru.

    Kedua, puluhan lapak liar di Cisarua dibongkar. Ketiga, yakni belasan terduga teroris ditangkap di Sumatra Utara.






    Berikut tiga berita populer di daerah pada Selasa, 23 Maret 2021:

    1. Seorang Warga Garut Diduga Terpapar Covid-19 B117

    Pemerintah Kabupaten Garut melakukan pemeriksaan dengan mengirimkan sampel hasil tes usap ke tim medis di Jakarta. Hal itu untuk mengetahui kondisi kesehatan seorang warga Garut yang diduga terpapar virus korona B117 setelah pulang dari negara yang terpapar virus varian baru itu.
     
    "Sampel dari pemeriksaannya sudah kita kirimkan ke Jakarta dan kita masih menunggu hasilnya," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Jawa Barat, Selasa, 23 Maret 2021.
     
    Ia menuturkan, tim medis menyatakan seorang warga Garut yang baru pulang dari luar negeri dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Warga tersebut, kata dia, memiliki riwayat perjalanan dari negara yang ditemukan kasus B117.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Timbulkan Kemacetan, Puluhan Lapak Liar di Cisarua Dibongkar

    Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibongkar aparat gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. Pembongkaran dilakukan karena lapak para PKL kerap menjadi penyebab kemacetan di Jalur Puncak.
     
    "Kurang lebih ada sekitar 50 lapak PKL yang kami bongkar. Pembongkaran dilakukan mulai dari akases masuk Pasar Cisarua hingga sisi jalan menuju Puncak Bogor," kata Sekdis Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, kepada Medcom.id, Selasa, 23 Maret 2021.

    Dia menjelaskan penertiban pasar di kawasan Puncak Bogor merupakan operasi lanjutan untuk memindahkan para pedagang agar tidak berjualan di tepi jalan menuju kawasan Puncak Bogor.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Terduga Teroris di Sumut Ditangkap

    Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 18 orang terduga teroris di sejumlah daerah di Sumatra Utara (Sumut).
     
    "Ke-18 terduga teroris yang diamankan itu hasil dari pengembangan Tim Densus 88 di sejumlah daerah di Sumatra Utara," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Selasa, 23 Maret 2021.
     
    Dia menjelaskan penangkapan pertama dilakukan pada Jumat, 19 Maret 2021 dengan rincian dua orang dari Kota Tanjung Balai dan enam orang dari Kota Medan.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id