Ruang Isolasi pasien Covid-19 di Semua RS di Jepara Penuh

    Rhobi Shani - 08 Januari 2021 14:26 WIB
    Ruang Isolasi pasien Covid-19 di Semua RS di Jepara Penuh
    Ruang isolasi di RSUD Kartini Jepara.
    Jepara: Jumlah ruang pasien covid-19 di rumah sakit di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah sebanyak 123 ruangan penuh. Warga Jepara yang terkonfirmasi positif covid-19 dan harus dirawat terpaksa di rujuk ke rumah sakit di luar daerah. 

    “Rujukannya kalau tidak ke RSUP Dr Kariyadi Semarang ya, ke Solo (RSUD Dr Muwardi),” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19, Muh Ali, Jumat, 8 Januari 2021.

    Ada enam rumah sakit di Jepara yang memiliki ruang isolasi. Rinciannya, RSUD Kartini meliki 19 tempat tidur, RSUP Rehata Kelet ada 40 tempat tidur, dan RSI Sultan Hadlirin Jepara mempunyai 12 tempat tidur. Kemudian RS Graha Husada Jepara memiliki 15 tempat tidur, RS PKU Muhammadiyah Jepara mempunyai 34 tempat tidur, dan RS PKU Aisyiah Jepara ada tiga tempat tidur.

    Baca: Vaksin Covid-19 Pertama di Papua Diwakili 10 Relawan

    Sementara, tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah Kabupaten Jepara untuk masyarakat saat ini dalam kondisi tak terisi. Yaitu di Puskesmas Nalumsari II, Balai Latihan Kerja, Bumi Perkemahan Pakisaji.

    “Isolasi mandiri yang untuk nakes (tenaga kesehatan) ada di hotel milik Pemkab di Benteng Portugis dan salah satu hotel di kawasan Bandengan. Saat ini hanya satu nakes yang di sana,” kata Muh Ali.

    Kosongnya tempat isolasi mandiri untuk masyarakat lantaran warga merasa lebih nyaman melakukan isolasi mandiri di rumah. Saat ini, tak ada petugas yang disiapkan di tempat-tempat isolasi mandiri.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id