Poliklinik Rawat Jalan RS Atambua Tutup karena Covid-19

    Media Indonesia.com - 27 November 2020 09:48 WIB
    Poliklinik Rawat Jalan RS Atambua Tutup karena Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Belu: Poliklinik Rawat Jalan Rumah Sakit (RS) Mgr Gabriel Manek Atambua,  Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tutup setelah tiga tenaga medis di rumah sakit tersebut dinyatakan positif covid-19.

    Rumah sakit tersebut juga melarang warga membesuk anggota keluarga mereka yang dirawat di rumah sakit. Untuk penjaga pasien hanya dibatasi satu orang dengan protokol kesehatan ketat.

    Adapun pasien dengan kasus darurat diarahkan ke ruang instalasi gawat darurat.

    "Poliklinik rawat jalan ditutup sampai dengan pemberitahuan selanjutnya," kata Direktur RS Mgr Gabriel Manek Atambua, Bathseba Elena Corputty, Jumat, 27 November 2020.

    Pengumuman tentang penutupan ruang poliklinik rawat jalan juga ditempelkan di gedung rumah sakit tersebut.

    Tiga tenaga medis itu merupakan bagian dari 23 kasus baru positif covid-19 yang muncul di Atambua yang dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 NTT, Kamis, 26 November.

    Plt Kadis Kesehatan NTT David Mandala mengatakan dari 33 kasus baru di NTT pada Jumat, 23 kasus berasal dari Atambua, terdiri dari 22 kasus transmisi lokal dan satu kasus pelaku perjalanan dari Bandung.

    Sedangkan 10 kasus baru lainnya berasal dari Sumba Barat Daya satu orang, Sumba Tengah dua oarng, dan Lembata tujuh orang.

    Dengan penambahan tersebut, pasien positif covid-19 yang saat ini dirawat di NTT bertambah menjadi 416 orang dengan jumlah terbanyak di Kota Kupang 266 orang, Ngada 37 orang, Lembata 26 orang, Belu 24 orang, dan Sumba Barat Daya 18 orang.

    Namun, dari dari 282 spesimen swab yang diperiksa di  Kota Kupang sampai Kamis, 26 November, tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

    Menurut David, tidak ada tambahan pasien sembuh, angka pasien sembuh masih 681 orang, meninggal 22 orang, dan pasien yang dirawat dan menjalani dikarantina sebanyak  416 orang.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id