comscore

Dua Anggota TNI Korban Pengeroyokan Dirawat Intensif

Kautsar Widya Prabowo - 01 November 2020 12:13 WIB
Dua Anggota TNI Korban Pengeroyokan Dirawat Intensif
ilustrasi Medcom.id
Jakarta: Dua anggota TNI Serda Yusuf dan Serda Mistari mengalami sejumlah luka di wajah setelah dikeroyok anggota anggota klub motor gede (moge) Harley-Davidson Owner Group. Kedunya saat ini tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Tentara Tingkat 4 Bukittinggi.

"Mistari mengalami luka bibir pecah dan Muhammad Yusuf mengalami bengkak di kepala sebelah kiri belakang, dan memar pada pinggang kiri," kata Kabid Humas Polda Sumatra Barat, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 Oktober 2020.
Baca: Dua Anggota Klub Harley Jadi Tersangka Pengeroyokan Prajurit TNI

Dia menjelaskan luka yang dialami dua anggota Unit Intel Kodim 03/04 Agam, akibat tindakan anarkis dari beberapa anggota klub harley. Mereka dipukuli hingga terkapar di tanah. Meski korban sudah terjatuh, pelaku masih terus melayangkan tendangan dan pukulan disertai kata-kata kasar.

Bayu menyampaikan kasus ini bermula saat 21 motor dari komunitas motor gede tersebut melewati Simpang Tarok. Namun 10 kendaraan tertinggal dan berpapasan dengan kedua korban. Selanjutnya terjadi perselisihan yang mengakibatkan terjadinya pemukulan oleh pelaku BSA, 18, dan MS, 49.

"Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bukittinggi," jelas Bayu.

Keduanya telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Bukittinggi. Mereka dikenakan Pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan. Ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun terkait kekerasan mengakibatkan luka-luka atau paling lama sembilan tahun terkait kekerasan yang mengakibatkan luka berat.

Dalam kasus ini polisi telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu helm merk Simpson, satu pasang sepatu merk Timberland dan satu pasang sepatu merk Harley Davidson.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id