Pengunjung Bioskop di Cirebon Wajib Sudah Vaksin Covid-19

    Ahmad Rofahan - 15 September 2021 21:48 WIB
    Pengunjung Bioskop di Cirebon Wajib Sudah Vaksin Covid-19
    Barcode peduli lindungi yang disiapkan di pintu masuk bioskop di Cirebon, Jawa Barat. Medcom.id/ Ahmad Rofahan



    Cirebon: Sejumlah bioskop di Cirebon Jawa Barat, akan mulai diizinkan beroperasi kembali besok, Kamis, 16 September 2021.

    Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Hanry David, menuturkan hasil monitoring bioskop di sejumlah Mal di Cirebon secara keseluruhan sudah menerapkan prokes.

     



    "Hasilnya pengelola sudah menerapkan prokes seperti menjaga jarak satu meter di ruang tunggu dan di dalam bioskop,  wajib memakai masker, tidak menyediakan makan, minum serta tersedia barcode aplikasi Peduli Lindungi," kata David di Cirebon, Rabu, 15 September 2021.

    Baca: Innalillahi, Tokoh MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Wafat Usai Sampaikan Wasiat di Rakerda

    Aplikasi Peduli Lindungi menurut dia untuk memastikan pengunjung sudah divaksin dan mengatur kapasitas bioskop. Selain itu kewajiban sudah divaksin juga sudah menjadi ketentuan dalam Surat Edaran Wali Kota Cirebon.

    David berharap dengan bioskop kembali beroperasi dapat menggairahkan perekonomian Kota Cirebon. Karena menurut dia pengunjung bioskop berpengaruh terhadap tenan lain yang ada di dalam supermarket dan Mal.

    "Pengunjung bioskop biasanya akan berbelanja atau makan di restoran. Artinya berpengaruh terhadap tempat lain di dalam Mal," jelasnya.

    Sementara Manajer XXI CSB, Zero Luthfi Patriana, mengaku senang dengan keputusan pemerintah yang mengizinkan bioskop kembali beroperasi. Baginya kebijakan ini menjadi angin segar bagi dunia film.

    "Banyak yang sudah rindu pengen nonton film di bioskop. Apalagi banyak film baru pada bulan ini dan bulan depan," ungkap Zero.

    Dia mengaku sudah mempersiapkan barcode aplikasi Peduli Lindungi, menjaga kebersihan bioskop dan membatasi jumlah pengunjung 50% dari kapasitas. "Ruangan sudah disemprot dengan disinfektan, menyediakan hand sanitizer, thermo gun dan aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id