PTM di Yogyakarta Tinggal Eksekusi

    Ahmad Mustaqim - 14 September 2021 15:17 WIB
    PTM di Yogyakarta Tinggal Eksekusi
    Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)



    Yogyakarta: Pemerintah Kota Yogyakarta menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) tinggal eksekusi. Berbagai persiapan sudah selesai dilakukan.

    "Secara fasilitas, siap. Permintaan izin ke orang tua sudah. Artinya kapan tinggal melaksanakan," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di Kompleks Pendopo Agung Tamansiswa Jalan Tamansiswa Nomor 25 Kota Yogyakarta, Selasa, 14 September 2021.

     



    Menurutnya, pelaksanaan PTM tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah DIY. Ia menyebut, kesiapan itu juga ditunjukkan dengan capaian vaksinasi yang tinggi.
     
    Heroe menyebut, capaian vaksinasi di wilayahnya sudah di atas 60 persen. Vaksinasi untuk kelompok lansia juga sudah mencapai angka yang sama.

    Baca juga: Pemkab Malang Segera Uji Coba Pembukaan 7 Tempat Wisata

    Ia menyebut, PPKM di wilayahnya layak masuk level 2. Meskipun, secara resmi akan menunggu dalam beberapa waktu ke depan.

    "Kayaknya Kota Jogja dari sisi ukuran bisa masuk (PPKM) Level 2. Saya harapkan, ini tinggal percepatan vaksinasi agar bisa 80 persen, harapannya minggu-minggu ini bisa tercapai," katanya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori, juga menambahkan, wilayahnya sudah siap melaksanakan PTM. Vaksinasi untuk pelajar sampai saat ini masih berjalan.

    "Vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan sudah di atas 90 persen. Tinggal (menunggu hasil) koordinasi dengan (pemerintah) provinsi)," ungkapnya. 


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id