Penanganan Covid-19 di Jepara Menerapkan PPKM Level 4

    Rhobi Shani - 22 Juli 2021 15:54 WIB
    Penanganan Covid-19 di Jepara Menerapkan PPKM Level 4
    Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masuk dalam kategori daerah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Namun Pemerintah Kabupaten Jepara menerapakan kebijakan PPKM Level 4.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan penerapan PPKM Level 4 dan 3 hampir tidak ada perbedaan yang sama-sama untuk menekan angka kasus covid-19.

     



    "Ya, hampir-hampir sama (level) tiga dan empat. Pemerintah ingin kita sama-sama menjaga sampai tanggal 25 (Juli 2021)," kata Dian di Jepara, Kamis, 22 Juli 2021.

    Baca: Polisi Selidiki Provokator Demo Ricuh di Kota Bandung

    Dian menjelaskan jika hingga 25 Juli 2021 penyebaran covid-19 di Kota Ukir dapat ditekan, level PPKM di Jepara akan diturunkan. Kelonggaran akan diberikan kepada masyarakat.

    "Mungkin nanti tanggal 26 (level) akan kami turunkan. Misalnya warung yang saat ini hanya buka sampai jam 20.00, mungkin akan kami longgarkan sampai pukul 21.00 WIB," jelas Dian.

    Dian mengungkapkan alasan pemerintah pusat menempatkan Bumi Kartini pada PPKM Level 3. Banyak variabel yang terpenuhi untuk tidak berada di PPKM Level 4. Itu seperti terjadi penurunan drastis angka kasus aktif positif covid-19. Serta, persentase angka yang terkonfirmasi positif covid-19 hasil tes antigen maupun PCR cukup rendah.

    "BOR (bed occupancy rate) juga turun cukup drastis. Selama ini 90 persen, sekarang 24 persen. Jadi ada beberapa variable yang terpenuhi," ujar Dian.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id