Kasus Covid-19 Perumahan Pura Bojonggede Tertinggi di Kecamatan Tajurhalang

    Rizky Dewantara - 10 Juni 2021 15:28 WIB
    Kasus Covid-19 Perumahan Pura Bojonggede Tertinggi di Kecamatan Tajurhalang
    Pelaksanaan Tes Rapid Antigen Masal untuk warga Perumahan Pura Bojonggede, di Masjid Al-Muttaqin, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.



    Bogor: Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tajurhalang, Kabupaten Bogor menyatakan Perumahan Pura Bojonggede, menjadi wilayah dengan kasus covid-19 tertinggi di Kecamatan Tajurhalang, selama enam bulan terakhir.

    "Untuk data kasus covid-19 pada pekan ini saja, ada 17 warga Perumahan Pura Bojonggede terkonfirmasi positif covid-19," ujar Kepala Puskesmas Tajurhalang, Fransiskus Misi saat ditemui di Perumahan Pura Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Ia memerinci, dua hari lalu ada sembilan warga yang terkonfirmasi positif kemarin sekitar tujuh atau delapan orang. Secara keseluruhan penambahan kasus covid-19 di Kecamatan Tajurhalang usai lebaran semuanya ada di Perumahan Pura Bojonggede.

    Lebih lanjut, selama 2021 kasus positif covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede ada 44 kasus yang aktif. Artinya sampai saat ini masih dalam keadaan isolasi dan perawatan di RS.

    Baca: Santri dari Luar Kota Bogor Wajib Tes PCR

    "Untuk 44 kasus covid-19 di perumahan ini, itu belum semuanya selesai. Sebagian masih menjalani isolasi dan ada juga pasien yang belum keluar hasil swab PCR keduanya," sebutnya.

    Menurut dia, tingkat kesadaran warga Pura Bojonggede dinilai kurang dalam menghadapi virus covid-19. Masih ada rasa takut yang dirasakan warga jika nanti positif covid-19 akan diisolasi.

    "Jadi masih banyak warga yang takut jika ketahuan positif covid-19 akan diisolasi, padahal itu kan kesadaran warga. Kita akan terus mengedukasi warga soal virus covid-19," tambahnya.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id