sabu  

Penumpang Pesawat Selundupkan Sabu di Celana Dalam

Farhan Dwitama - 14 Juni 2018 17:06 wib
calon penumpang Bandara Soetta tertangkap bawa sabu dalam celana
calon penumpang Bandara Soetta tertangkap bawa sabu dalam celana dalam, Kamis 14 Juni 2018 di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Farhan)

Tangerang: Seorang warga Jalan Petak Asem, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, berinisial O ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, karena hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu. 

“Benar tersangka terindikasi membawa sabu yang coba dia selundupkan dengan cara menyimpannya di dalam celana dalam,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis 14 Juni 2018. 

O adalah penumpang maskapai Lion Air JT 0656 tujuan Jakarta-Lombok. Tersangka sebelumnya telah melakukan check in di Lion Tower Jakarta. O mencoba mengelabuhi petugas dengan tidak melakukan check in di area Terminal 1 Bandara Soetta. 

“Tersangka diamankan di sekuriti check point (SCP2) dirinya mencoba dengan tenang masuk ke dalam pemeriksaan awal (SCP1) tanpa bagasi langsung ke SCP2. Namun, di SCP2 alarm menyala, lalu kami amankan tersangka ke dalam ruangan khusus,” tutur Erwin. 

Setelah diperiksa, di dalam celana dalam pelaku didapati satu paket diduga berisi sabu. selain itu, dua alat hisap sabu juga didapat petugas dari tersangka.

“Kami berkoordinasi dengan petugas dari Polres Bandara Soekarno-Hatta,” terang Erwin.


(LDS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.