comscore

Pemakaian Masker Diperlonggar, Ridwan Kamil: Alhamdulilah Ya Allah

Roni Kurniawan - 17 Mei 2022 18:59 WIB
Pemakaian Masker Diperlonggar, Ridwan Kamil: Alhamdulilah Ya Allah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersyukur pemerintah pusat melonggarkan pemakaian masker saat kegiatan terbuka. Pelonggaran pemakaian masker itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui keterangan resmi yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 17 Mei 2022.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini langsung menyebarluaskan informasi dari Jokowi tersebut melalui akun pribadi Instagram @ridwankamil. Emil mengunggah tangkapan layar kutipan berita terkait pelonggaran pemakaian masker tersebut.
"Proklamasi lepas masker. Akhirnya dikumandangkan, khusus untuk kegiatan outdoor. Alhamdulillah Ya Allah," tulis Emil dalam unggahan di Instagram pada Selasa malam, 17 Mei 2022.

Baca: Presiden Melonggarkan Kebijakan Pemakaian Masker

Mantan Wali Kota Bandung ini pun tetap mengimbau masyarakat yang beraktivitas di dalam ruangan serta menggunakan transportasi publik untuk tetap menggunakan masker. Termasuk bagi masyarakat yang mempunyai penyakit penyerta agar tetap terapkan protokol kesehatan.

"Kebijakan ini berlaku, kecuali kegiatan indoor, di transportasi umum dan mereka yang sakit dan jika berada situasi yang diperkirakan rawan kesehatan. Tetaplah memakai masker. Hatur nuhun," beber Emil.

Rasa syukur Emil tersebut pun mendapat banyak komentar dari warganet. Tak sedikit warganet berkomentar untuk tetap menggunakan masker dengan berbagai alasan.

"Udah terlalu nyaman maskeran pak," tulis akun @mom*****.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id