comscore

Atlet Peraih Medali Sea Games Vietnam asal Kota Bandung Dapat Uang Kepret

Roni Kurniawan - 23 Mei 2022 16:32 WIB
Atlet Peraih Medali Sea Games Vietnam asal Kota Bandung Dapat Uang <i>Kepret</i>
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyerahkan uang kepret kepada atlet dayung rowing, Rifqi Harits, peraih medali emas di Sea Games Vietnam 2021.
Bandung: Atlet berpresrasi peraih medali di ajang Sea Games 2021 Vietnam asal Kota Bandung mendapat uang kepret dari Pemerintah dan KONI Kota Bandung. Sebanyak 18 medali berhasil disumbahkan atlet asal Kota Bandung untuk kontingen Indonesia.

Sebanyak 18 medali yang diraih atlet asal Kota Bandung yakni 6 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. 18 medali tersebut terdiri dari beberapa cabang olahraga di antaranya dayung, judo, basket, voli hingga e-sport.
Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, mengatakan, para atlet tersebut mendapatkan uang kepret sebesar Rp3 juta untuk peraih medali emas, Rp2,5 juta medali perak, dan Rp1.750.000 bagi peraih medali perunggu.

"Ada enam atlet yang meraih emas, untuk perak ada tiga, dan perunggu 9. Mereka ini ada yang tunggal seperti badminton, dan ada juga beregu seperti dayung dan e-sport," kata Nuryadi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin, 23 Mei 2022.

Baca: 13 Atlet Asal Sulsel Raih Medali di Sea Games 2021

Ia menuturkan, uang kepret tersebut sebagai motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi. Terlebih di ajang Sea Games, para atlet dinilai telah mengharumkan nama Kota Bandung dan tentunya Indonesia.

"Mereka ini pahlawan bagi kita, dan turut mengharumkan nama Kota Bandung. Jadi uang kepret ini sebagai motivasi juga agar mereka terus berprestasi diberbagai ajang," sahutnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengaku keberhasilan para atlet tersebut tak lepas dari proses pembinaan yang dilakukan selama ini. Pasalnya Yana menegaskan, Kota Bandung tak mencetak atlet secara instan atau merekrut dari daerah lain untuk mengembangkan salah satu cabang olahraga.

"Sekali lagi ini membuktikan bahwa memang selama ini kota bandung konsisten proses pembinaan terhadap para atlet atlet disemua cabor yang mengikuti multi event baik di PON maupun di Sea Games," ungkap Yana ditempat yang sama.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id