comscore

Kembangkan Pelabuhan Bitung, Pemprov Sulut Gandeng PT Inerco dan Rotterdam Port

Al Abrar - 21 Mei 2022 14:12 WIB
Kembangkan Pelabuhan Bitung, Pemprov Sulut Gandeng PT Inerco dan Rotterdam Port
ilustrasi. Media Indonesia
Manado: Gubernur Olly Dondokambey terus melobi investor untuk mengembangkan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Khususnya Pelabuhan Bitung yang sudah diproyeksi menjadi Hub Port International.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Olly menerima kedatangan CEO PT Inerco Global Int’l Hendrik Kawilarang Luntungan dan Director International Port of Rotterdam, Juma, 20 Mei 2022. Pertemuan berlangsung di ruang rapat gubernur itu membicarakan mengenai investasi membangun ‘Integrated Bitung International Hub Port and Industrial Zone’.
“PT Inerco Global International dan Rotterdam Port berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Sulut untuk melakukan penjajakan,” beber CEO PT Inerco Global Int’l Hendrik Kawilarang Luntungan, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca: Pengusaha Pelabuhan Dorong Pengembangan Booking Online Angkutan Kontainer

Hendrik mengatakan, saat ini studi kelayakan dalam tahap finalisasi, sehingga Direktur Port of Rotterdam Rene Van Der Plas datang langsung melihat lokasi di Bitung.

“Kerja sama ini dilakukan atas insiatif dan peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang aktif mempromosikan Sulawesi Utara di pentas dunia,” ujarnya.

Diketahui Rotterdam adalah pelabuhan terbesar dan pintu masuk ekspor-impor untuk negara-negara di Eropa.

Sementara, PT Inerco Global International dan Port of Rotterdam sudah bekerja sama selama 2 tahun dalam rangka melakukan studi kelayakan pembangunan International Hub Port Bitung yang melibatkan Konsultan terbesar dunia Pricewaterhouse Coopers.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id