comscore

Didorong Nyapres, Ganjar Disebut Bisa Mewakili Suara Perempuan

Deny Irwanto - 06 Juni 2022 22:29 WIB
Didorong <i>Nyapres</i>, Ganjar Disebut Bisa Mewakili Suara Perempuan
Sejumlah mak-mak melakukan deklarasi dukung Ganjar Pranowo mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024. Dokumentasi/ istimewa
Lampung: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali mendapat dorongan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Kali ini dukungan datang dari sejumlah emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Provinsi Lampung.

Kordinator Wilayah Mak Ganjar Provinsi Lampung, Nur Nadia K, mengatakan deklarasi diikuti sekitar 1.500 orang dari perwakilan 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.
"Kami mengajak kepada perempuan Indonesia untuk memilih pemimpin yang mengayomi, peduli dan bisa mengapresiasi suara perempuan. Sosok itu semua ada di Pak Ganjar," kata Nadia usai deklarasi di Kawasan Pasar Kreatif dan Seni Komplek Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR), Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Senin, 6 Juni 2022.

Baca: Ganjar Berkomitmen Beri Ruang Seniman

Nadia menjelaskan dukungan diberikan lantaran Ganjar dipandang sebagai pemimpin bisa memberikan solusi, peduli, dan mampu mengapresiasi kinerja perempuan, serta bisa menyerap aspirasi perempuan, khususnya kaum mak-mak.

"Pak Ganjar cerdas, humoris dan romantis kepada Istri. Makanya kami Mak Ganjar Provinsi Lampung mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden periode 2024-2029,” jelas Nadia.

Menurut dia Ganjar merupakan pemimpin yang mempunyai kapasitas untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Hal itu berdasarkan hasil riset dari Mak Ganjar Lampung melalui pengamatan dan observasi lapangan.

Nadia pun menyakini kepemimpinan Ganjar kedepan akan mampu memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia khsusnya kaum mak.

Oleh karenya, Nadia telah melakukan sosialisasi kesejumlah daerah yang ada di Lampung terkait sosok politisi PDIP tersebut. Ia pun mengajak masyarakat indonesia untuk memilih Ganjar menjadi presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Nadia menambahkan, Mak Ganjar Lampung merupakan kumpulan masyarakat yang mempunyai hak untuk menyuarakan pilihan politiknya.

Sehingga ia mengakak semua elemen yang ada untuk bisa bersinergi, menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, khsusnya sikap Mak Ganjar Lampung yang mendukung Ganjar.

"Kita saling mengormati dan menghargai perbedaan seperti nilai Bhineka Tunggal Ika di negara kita," ujarnya.

Sekertaris Jendral DPP Mak Ganjar, Chlorophylla Athia, menyebut antusiasme warga cukup tinggi untuk hadir dalam acara deklarasi tersebut. Menurutnya spirit, kerja keras, dan kecerdasan Mak Ganjar Lampung membuat acara deklarasi sukses.

"The Power Of Emak-emak Ganjar Lampung sangat luar biasa, spirit dan daya juangnya tinggi," ungkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id