comscore

Pergantian Tahun di Tangsel Diklaim Aman Tanpa Kerumunan

Farhan Dwitama - 01 Januari 2022 07:51 WIB
Pergantian Tahun di Tangsel Diklaim Aman Tanpa Kerumunan
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, melakukan patroli untuk memastikan tidak ada masyarakat yang berkerumun, Jumat malam, 31 Desember 2021. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan tidak ada aktifitas kerumunan masyarakat saat malam pergantian tahun 2021-2022. Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, melakukan patroli untuk memastikan hal tersebut.

"Relatif lancar aman sampai pukul 23.20 WIB ini tidak terjadi kerumunan, tidak terjadi arak-arakan, tidak terjadi pawai. Hanya satu  dua kembang api yang dinyalakan oleh masyarakat," kata Benyamin usai patroli malam pergantian tahun, Jumat malam, 31 Desember 2021.
Baca: Angka Kejadian Bencana di Jawa Barat Terus Naik

Benyamin menegaskan dalam surat edaran terkait kegiatan malam natal dan tahun baru 2021-2022 ini, masyarakat dilarang menyalakan kembang api.

"Makanya tadi kita prediksi itu terjadi (menyalakan kembang api) di satu titik, makanya langsung saya tugaskan dari Dishub dan Pol PP didampingi oleh TNI dan Polri menggunakan motor untuk memberitahukan ke masyarakat," jelasnya.

Pihaknya melalui Dinas kesehatan kota Tangsel juga menyiagakan unit ambulance dan tenaga kesehatan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita tetap menyiapkan ambulance takut terjadi lakalantas. Kita juga dibantu oleh anak-anak Pramuka, dibantu oleh Rapi oleh Orari untuk memantau situasi di semua wilayah di kota Tangsel ini khususnya. Ya karena Orari dan rapi itu basis mereka ada di 7 kecamatan kita," ungkapnya.

Sementara pantauan dari aktifitas patroli malam pergantian tahun di wilayah kecamatan Setu, Pamulang dan Serpong, idak terlihat aktifitas masyarakat yang berkerumun dalam jumlah besar. Namun masih terpantau kegiatan membakar kembang api di permukiman warga dalam waktu beberapa saat.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id