comscore

Pamekasan Gencarkan Razia Prokes jelang Tahun Baru

Media Indonesia.com - 29 Desember 2021 10:14 WIB
Pamekasan Gencarkan Razia Prokes jelang Tahun Baru
Ilustrasi--Polres Batu meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu 22 Desember 2021/Humas Polres Batu.
Pamekasan: Tim gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan menjelang pergantian tahun baru 2022 guna mencegah penyebaran covid-19.

"Setiap hari, mulai siang hingga malam hari, kita terus lakukan operasi, agar masyarakat tetap awas terhadap covid-19 dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Kapolres Pamekasan AKB Rogib Triyanto di Pamekasan, Selasa, 28 Desember 2021.
Operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh petugas keamanan lintas institusi ini menyasar pusat-pusat perbelanjaan, pengunjung kafe dan rumah kos. Operasi ditekankan pada ketentuan tentang upaya mencegah penyebaran covid-19.

Di antaranya agar tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain menegakkan disiplin protokol kesehatan, tim juga menyampaikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, agar pada malam pergantian tahun baru tidak keluar rumah, dan melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Baca juga: Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Kota Semarang

Petugas juga menyampaikan, apabila ada warga yang memaksa melakukan kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan massa, akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap ketentuan ini dipatuhi oleh masyarakat, sehingga dengan demikian, kita akan sama-sama diuntungkan. Petugas diuntungkan, karena tidak perlu melakukan kegiatan ekstra, dan demikian juga masyarakat tidak perlu berurusan dengan petugas," ujar Rogib.

Selain menggencarkan penegakan disiplin protokol kesehatan, upaya untuk memperluas cakupan vaksinasi juga terus dilakukan polisi dan TNI di Pamekasan dengan cara bekerja sama dengan sejumlah pegiat lembaga swadaya masyarakat, lembaga pendidikan, pondok pesantren dan organisasi pelaku usaha, petani dan nelayan.

"Sebagaimana operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, kegiatan vaksinasi menjelang pergantian tahun baru 2022 ini juga pada siang dan malam hari, dengan sistem jemput bola," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id