comscore

Pengiriman Belasan Kilogram Sabu Tujuan Palembang Digagalkan

Media Indonesia.com - 25 Desember 2021 23:07 WIB
Pengiriman Belasan Kilogram Sabu Tujuan Palembang Digagalkan
ilustrasi Medcom.id
Palembang: Polda Sumatra Utara menggagalkan pengiriman belasan kilogram sabu dengan tujuan Palembang. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan pada Rabu, 22 Desember 2021 dan Kamis, 23 Desember 2021, Ditresnarkoba melakukan dua kali penangkapan terhadap empat pelaku peredaran narkoba dengan barang bukti sabu sebanyak total 13,5 kg.

"Dua tersangka diamankan di Kabupaten Deliserdang dan dua lainnya di Kabupaten Langkat," kata Hadi saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 Desember 2021.
Baca: Gubernur Jateng Keliling Asrama Mahasiswa, Tengok Perayaan Natal

Meski ditangkap di dua tempat berbeda, tetapi keempatnya terlibat dalam jaringan yang sama. Keempatnya juga mengendarai mobil pribadi dalam menjalankan aksi penyelundupan sabu tersebut.

Saat diinterogasi terpisah, keempatnya pun kompak mengaku barang yang dibawa berasal dari dua orang dengan inisial HF dan MRS. Mereka juga mengaku ditugaskan mengirim narkotika tersebut kepada seseorang yang berada di Palembang. Dua tersangka awal yang ditangkap masing-masing berinisial JD, 25, dan SM, 21.

JD dan SM sama-sama masih berstatus sebagai mahasiswa dan keduanya juga berasal dari Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Mereka ditangkap petugas dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Galang, Kabupaten Deliserdang, Rabu, 22 Desember 2021 bersama 5 bungkus plastik warna kuning bertulis Quanyinwang.

"Barang bukti itu berisi bubuk sabu seberat 1 kilogram per bungkus sehingga total ada 5 kg," ungkap Hadi.

Sementara dua tersangka lain masing-masing berinisial HS, 25, dan SR, 20. Keduanya berstatus sebagai karyawan perkebunan dan sama-sama warga Kecamatan Sawan, Kabupaten Aceh Utara. HS dan SR ditangkap petugas pada Kamis, 23 Desember 2021 di Jalan Lintas Aceh-Medan.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id