comscore

Pascagempa Banten, Sejumlah Bangunan hingga Fasilitas Publik Rusak

MetroTV - 15 Januari 2022 17:40 WIB
Pascagempa Banten, Sejumlah Bangunan hingga Fasilitas Publik Rusak
Dampak gempa magnitudo 6,6 di Banten, sejumlah bangunan rusak. Foto: Dok/Metro TV
Pandeglang: Gempa magnitudo 6,7 terjadi di Sumur, Banten dengan kedalaman 10 km pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.07 WIB. Akibatnya, sejumlah bangunan rumah dan fasilitas publik mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Dari data yang dirangkum Polisi Resor (Polres) Cilegon, akibat bencana yang terjadi tersebut terjadi sejumlah kerusakan di desa Panimbang, Pandeglang, Banten.
"Data sementara kerusakan yang terjadi pada rumah warga pascagempa yaitu 50 rumah, 1 puskesmas, 3 sekolah dan 2 mushola," kata kontributor Metro TV, Sefrinal Putra, dalam tayangan Top News Jumat, 14 Januari 2022.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polisi Sektor (Polsek) Pandeglang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Erik menyatakan, hingga saat ini warga masih bertahan di tiga titik posko yakni Kampung Cimenteng (Desa Tamanjaya), Kampung Tamanjaya Girang (Desa Ujungjaya) dan Kampung Gunung Periuk (Desa Cigorondong).

"Tadinya jumlah warga yang mengungsi hanya 131 kepala keluarga namun, hingga kini bertambah menjadi 800 kepala keluarga," kata Sefrinal.

Bhabinkamtibmas sempat menginstruksikan warga untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Namun, warga memilih bertahan di pengungsian hingga keadaan mulai membaik. (Monique Handa Shafira)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id