Pemprov Banten Formulasikan Ojek Daring Kembali Angkut Penumpang

    Hendrik Simorangkir - 13 Juli 2020 16:13 WIB
    Pemprov Banten Formulasikan Ojek Daring Kembali Angkut Penumpang
    Ilustrasi pengemudi ojek daring mengenakan sekat pelindung saat melintas di kawasan jalan Kendal, Jakarta, Rabu, 10 Juni 2020. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
    Tangerang: Pemerintah Provinsi Banten kembali memperpanjang Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya. Dalam PSBB tersebut, pemprov juga sudah memikirkan operasional ojek daring agar bisa kembali mengangkut penumpang.

    "Sedang kami formulasikan, bagaimana nantinya aturan yang akan diterapkan saat PSBB," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, saat dikonfirmasi, Senin, 13 Juli 2020.

    Baca: Kasus Pengendara Motor Adang Ambulans di Depok Dimediasi Polisi

    Wahidin menjelaskan pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan kebijakan agar ojek daring dapat mengangkut penumpang. Namun mantan Wali Kota Tangerang tersebut meminta para pengemudi ojek daring menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

    Wahidin mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar penerapan tersebut bisa berjalan sesuai skema yang ditentukan.

    "Tadi saya rapat koordinasi dengan tiga Kapolres di Tangerang Raya. Mereka siap mengawal ini. Jangan sampai perjuangan kita yang berhasil keluar dari urutan 10 besar nasional kasus covid-19 sia-sia," jelas Wahidin.

    Wahidin mengaku sangat berhati-hati dalam pengoperasian ojek daring tersebut. Ia tak ingin adanya klaster baru dalam penyebaran covid-19 di Tangerang Raya.

    "Formulasinya ojek online nanti harus menggunakan masker dan penutup wajah. Sediakan hand sanitizer juga dilengkapi dan jaga jarak dengan penumpang," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id