Ruang Rawat Pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang Penuh

    Hendrik Simorangkir - 11 September 2020 14:28 WIB
    Ruang Rawat Pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang Penuh
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Ruang perawatan untuk pasien covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, penuh. Penuhnya ruang perawatan lantaran membeludak pasien covid-19 dari klaster-klaster baru pada awal pekan.

    Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Mohamad Rifki, mengatakan penuhnya Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Kabupaten Tangerang baru terjadi pada pekan ini.

    "Untuk Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien covid-19 minggu ini penuh karena kita rumah sakit rujukan," kata Rifki saat dikonfirmasi, Jumat, 11 September 2020.

    Baca: 50 % ASN Pemkot Bandung WFH

    Rifki menjelaskan meningkatnya angka pasien di Kabupaten Tangerang terjadi lantaran banyaknya klaster baru. Seperti klaster keluarga dan klaster pabrik yang belakangan muncul.

    Dia menambahkan RSUD Kabupaten Tangerang sendiri memiliki tempat tidur khusus untuk pasien covid-19 secara keseluruhan sebanyak 84 unit. Namun karena kekurangan peralatan, maka pihaknya hanya dapat menyediakan 44 unit tempat tidur.

    "Karena namanya perawatan covid-19 bukan cuma tempat tidur, tapi harus menyediakan tekanan negatif, kalau tidak tekanan negatif harus ada hepafilter, nah hepafilter ini tidak disediakan oleh Kemenkes jadi kita harus siapkan sendiri," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id