Guru di Padang Wajib Swab Test

    Antara - 24 Juni 2020 15:47 WIB
    Guru di Padang Wajib Swab Test
    ilustrasi Medcom.id
    Padang: Para guru di Padang akan melakukan swab untuk memberi rasa aman saat menjelang tahun ajaran baru. Selain guru, swab test juga ditujukan kepada satpam, tenaga usaha, dan pengurus sekolah.

    Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengatakan jadwal swab tenggorokan bagi pihak sekolah sedang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Padang.

    "Kita lakukan swab test untuk guru agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat apabila sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 dilakukan secara tatap muka. Sehingga ketika pendidikan dilakukan, maka bisa memberikan kenyamanan bagi kita semua," kata Mahyeldi, saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Juni 2020.

    Baca: Pemprov Babel Perketat Pengawasan Dana Bansos Covid-19

    Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan pihaknya juga menggencarkan aturan new normal. Untuk mengefektifkan aturan, pelanggar new normal akan diancam hukuman maksimal dua tahun dan denda Rp2 juta.

    Sanksi pelanggar aturan new normal sesuai dengan aturan dalam Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru.

    "Bagi semua stakeholder, baik pelaku usaha, pemilik, pengelola usaha maupun pengurus masjid yang melanggar atau tidak melakukan protap pencegahan penularan covid-19 maka ada sanksi," kata Hendri.

    Dia mengatakan sanksi yang diberikan berupa teguran lisan, teguran tertulis atau sanksi administrasi dan denda. Pemkot Padang masih menyosialisasikan, untuk memastikan pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan.

    "Bagi pelanggar new normal yang tidak melakukan protokol kesehatan maka akan kita sanksi maksimal Rp2 Juta," tegasnya.

    Dia menerangkan sanksi berupa denda diberikan setelah dilakukan teguran. Apabila pelanggar berulang kali mengabaikan imbauan, sanksi selanjutnya berupa pencabutan izin usaha.

    "Pencabutan izin jika sudah berulang kali disampaikan, dinasehati, disangsi, namun tidak mengindahkan maka akan kita cabut izinnya," ujarnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id