Polisi Segera Olah TKP Kasus Perundungan di SMPN 16 Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 12 Februari 2020 12:37 WIB
    Polisi Segera Olah TKP Kasus Perundungan di SMPN 16 Malang
    Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Polresta Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, segera menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus dugaan perundungan di SMPN 16 Kota Malang.

    "Olah TKP pasti secepatnya. Kalau bisa besok ya besok, karena kita sudah menetapkan tersangka," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata, Rabu, 12 Februari 2020.

    Leonardus mengatakan penyidik telah memeriksa 23 saksi terkait kasus yang melukai MS, 13, siswa kelas VII SMPN 16. Satu di antaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah.

    "Kami juga telah memintai keterangan dari empat dokter spesialis di Rumah Sakit Lavalette yang menangani korban. Termasuk memeriksa hasil visum dan perkembangan medis korban," imbuh dia.

    Leonardus menegaskan pihaknya berkomitmen menuntaskan kasus tersebut. Ia memastikan penindakan hukum berlaku untuk siapapun.

    "Penyidik tidak terpengaruh dengan status dan lain-lain. Proses hukum tidak memandang status ataupun latar belakang keluarga tersangka. Kita konsisten saja dan komitmen meluruskan kasus ini," pungkasnya. 

    Sebelumnya, Polresta Malang Kota telah menetapkan dua tersangka dugaan tindak pidana kekerasan pada kasus perundungan yang menimpa seorang siswa kelas VII di SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, MS, 13. Keduanya merupakan tersangka rekan MS berinisial WS, siswa kelas VIII, dan RK, siswa kelas VII.





    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id