Kemensos Salurkan Bantuan Tunai Kepada 58.054 Warga Brebes

    Kuntoro Tayubi - 12 Mei 2020 19:48 WIB
    Kemensos Salurkan Bantuan Tunai Kepada 58.054 Warga Brebes
    Ilustrasi pencairan bantuan sosial tunai (BST) Rp600 ribu di Kantor Pos Brebes, Jawa Tengah, Selasa, 12 Mei 2020. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
    Brebes: Sebanyak 58.054 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Brebes terdampak pandemi covid-19 mendapat bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp600.000 per KK hingga tiga bulan ke depan.

    Bupati Brebes, Idza Priyanti, mengatakan penerima bantuan merupakan keluarga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial. Bantuan sosial dicairkan di kantor pos dan bank yang ditunjuk.

    "Selain dari Kemensos RI, warga terdampak pandemi covid-19 juga akan mendapat bantuan tunai dari desa masing-masing," kata Idza saat memantau pencairan bantaun sosial di Brebes, Selasa, 12 Mei 2020.

    Baca: Pemprov Banten Bentuk Posko Pengaduan THR

    Idza menjelaskan bantuan disalurkan pada periode April, Mei, dan Juni. Pencairan hari ini adalah untuk bulan April, sedangkan bantuan Mei diberikan pada akhir bulan.

    Ida kembali mengatakan untuk penerima bantuan dari desa akan diberikan khusus bagi warga yang tidak mendapat bantuan dari Kemensos RI. Besaran bantuan yang diterima jumlahnya sama.

    "Dari 58.054 KK penerima bantuan ini, yang bantuannya dicairkan melalui kantor pos sebanyak 50.943 KK dan sisanya 7.111 KK dicairkan melalui kantor bank yang sudah ditunjuk," ungkap Idza.

    Mekanismenya mereka yang mengambil sudah mendapat surat pemberitahuan melalui desa atau kelurahan. Kemudian datang ke kantor pos dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga. Jadi boleh diwakilkan pengambilannya oleh orang yang ada dalam KK itu.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id