Disperindag Kabupaten Bandung Pastikan Daging Sapi Palsu Tak Beredar

    Antara - 12 Mei 2020 17:36 WIB
    Disperindag Kabupaten Bandung Pastikan Daging Sapi Palsu Tak Beredar
    Pengungkapan kasus daging babi menyerupai daging sapi di Polresta Bandung. Foto: Antara
    Bandung: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memastikan  daging sapi palsu tidak beredar di pasaran. Sebelumnya, terungkap sindikat penyuplai daging babi yang menyerupai daging sapi.

    Kepala Disperindag Kabupaten Bandung, Popi Hopipah mengatakan telah mendata ulang para pedagang daging di setiap pasar. Penelusuran akan lebih mudah setelah pendataan. 

    "Kami catat (para pedagang), takutnya ada pengoplosan daging sehingga kami menelusurinya gampang, tapi Insyaallah tidak ada selama masyarakat membeli daging dari kios resmi," kata Popi di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 Mei 2020.

    Saat ini Tim Satgas Pangan Kabupaten yang terdiri kepolisian dan Disperindag telah menguji sampel daging sapi dari beberapa kios di Pasar Baleendah. Seluruh daging sapi yang berada di pasar asli.

    "Daging sapi yang diedarkan di Kabupaten Bandung itu dari tempat pemotongan yang berada di pemerintah kabupaten sendiri, pemotongan hewan, lalu pengadaannya dari Pasar Ciroyom," kata dia.

    Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengimbau masyarakat tidak lagi khawatir akan peredaran daging babi yang menyerupai daging sapi. Tim Satgas Pangan akan terus mengawasi peredaran daging untuk memastikan tidak ada lagi daging palsu yang beredar.

    "Saya imbau masyarakat jika akan beli daging jangan tergiur oleh harga murah. Pastikan beli daging itu di toko-toko yang tersedia atau di kios yang dapat sertifikasi halal, jangan beli di pinggir jalan," kata Hendra.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id