Jembatan Terpanjang di Karawang-Bekasi Mulai Beroperasi

    Antonio - 13 Februari 2020 12:56 WIB
    Jembatan Terpanjang di Karawang-Bekasi Mulai Beroperasi
    Jembatan terpanjang yang menghubungkan Bekasi dan Karawang ini memiliki panjang 1,2 kilometer. (Foto: Antara/Pradita Kurniawan Syah)
    Bekasi: Jembatan penghubung Pebayuran mulai beroperasi sejak diresmikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, pada Rabu, 12 Februari 2020. Jembatan ini menghubungkan antara Karawang dan Bekasi, Jawa Barat.

    Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengatakan, jembatan ini memiliki panjang 1.217,5 meter. Rinciannya, panjang jembatan dari Kabupaten Bekasi sepanjang 909 meter dan dari Kabupaten Karawang 308 meter.

    "Dan ini menjadi jembatan terpanjang di Bekasi dan Karawang," ujarnya, Kamis, 13 Februari 2020.

    Menurut Imam, pembangunan jembatan menelan biaya Rp24 miliar dengan beberapa tahap anggaran. Pada 2017 Pemkab Bekasi dan Pemkab Karawang membangun pondasi dan jalan pendekat menggunakan anggaran masing-masing kabupaten.

    Kemudian, pada 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk membangun jembatan dengan konstruksi rangka baja desain atap melengkung. Serta, bangunan pelengkap jalan dan jembatan, trotoar, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pelindung pondasi.

    Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta masyarakat sama-sama menjaga 'hasil karya' Pemkab Bekasi dan Pemkab Karawang.

    "Semoga menjadi kebanggaan masyarakat Bekasi-Karawang dan memperlancar arus transportasi barang dan jasa, serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

    Eka berharap pembangunan jembatan memberikan dampak positif dan memudahkan aktivitas masyarakat. "Mudah-mudahan masalah kemacetan bisa berkurang," jelasnya.





    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id